pn_lbt[at]yahoo.co.id (0383) 2343010

Apel Pagi Senin, 14 November 2022

Pada hari Senin, 14 November 2022, Pengadilan Negeri Lembata melaksanakan apel pagi sebagai bentuk pembinaan dan arahan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing aparatur sesuai amanah dalam Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 dan 8 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI tanggal 11 September 2017 No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Bertindak selaku Pembina Apel yaitu Hakim Pratama Utama Pengadilan Negeri Lembata Kelas II Yulianto Thosuly, S.H., sebagai Komandan Apel Panitera Muda Hukum Hermanus Suban Huler, S.H., dan diikuti oleh seluruh Hakim, ASN dan PPNPN Pengadilan Negeri Lembata Kelas II.





Setelah membacakan Teks Pancasila dan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh peserta apel, Pembina dalam sambutannya menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari ini dan 5 (lima) hari kerja kedepannya antara lain :

1.   Puji dan syukur karena kita masih diberi kesehatan hingga pagi ini dapat melaksanakan tugas dan berkarya sebagaimana biasa.

2.    Pada hari ini pukul 14.00 wita akan dilaksanakan closing meeting audit internal.

3.   Pada minggu ini akan dilaksanakannya Rapat Evaluasi Kinerja Periode Oktober Dan Pembinaan Periode November Tahun 2022 sehingga diharapkan Hakim Pengawas Bidang menyerahkan laporan hasil pengawasan dan tiap-tiap bagian agar menyerahkan laporan tindaklanjut temuan pengawasan.

4. Selesai apel pagi ini agar dilaksanakan juga evaluasi, pengawasan dan pembinaan terhadap petugas PTSP Pengadilan Negeri Lembata.

Apel pagi ditutup dengan doa agar dalam pelaksanaan tugas seluruh aparatur diberikan kekuatan dan penyertaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.





Setelah selesai melaksanakan apel pagi dilanjutkan lagi evaluasi, pengawasan dan pembinaan terhadap petugas PTSP Pengadilan Negeri Lembata. Pada kesempatan ini Hakim Pengawas Bagian PTSP Yulianto Thosuly, S.H. menyampaikan agar petugas PTSP lebih tertib dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta melayani tamu dengan sepenuh hati dan jangan tergoda akan segala tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan aturan. Evaluasi, pengawasan dan pembinaan terhadap petugas PTSP Pengadilan Negeri Lembata ditutup dengan yel-yel Pengadilan Negeri Lembata Kelas II.





#MahkamahAgungRI

#PengadilanNegeriLembata

#CETAR

#Cepat_Tanggap_Ramah